03/08/2017

the seven-year itch

hello cyber-world.

it's been quite a while a while. 
life keeps on turning and here I am, hooked on its wiring. 

baru sadar ini udah agustus. where have I been?
well, sejak februari kita nggak menempati rumah ciganjur, tapi pindah ke apartemen yang posisinya di tengah-tengah sekolah dan kantor. gue berdoa di blogpost ini, semoga kepindahan ini memberi efek positif ke kita sekeluarga. and guess what? now I'm pregnant hahahah. 
alhamdulillah pastinya... 
di awal 2017 kita emang udah nggak pake kontrasepsi. but we were so chill, mikirnya nggak bakal langsung dikasih. lha wong bumy dulu kan usahanya hampir setahun sampe ujung-ujungnya konsul ke dokter dan didiagnosa PCOS. salah satu yang bikin gue males hamil dari dulu (di antara ribuan alasan lain) adalah nggak mau mengulang minum obat-obatan selama hamil kaya dulu. jadi kalau dikasih ya alhamdulillah, kalau nggak ya it might be the best for us. 
sampai di bulan april, gue baru ngeh kok mens gue telat. padahal udah beberapa tahun belakangan selalu on time. gue mulai agak cemas (yes I won't deny kalo initial reaction gue berupa kecemasan), apa gue hamdun yaa. 
sampai pas di hari pengumuman Ahok kalah di pilkada putaran ke-dua, gue diem-diem beli sensitip dan ngetes. hasilnya: dua garis merah tebel. melongoklah daku di toilet pacific place.  




malemnya kita dinner bertiga di santa 88, dan gue keluarin dengan santai itu testpack ke depan adit. dia kuaget, dan otomatis bilang "waduh?!" hahahahahhah. 

jujur aja waktu itu rasanya langsung kalut. I mean, it's my first pregnancy after 7 yearssss... udah blank, lupa segala-gala. dan terbersit di pikiran "can we??" 
are we ready? can we still live in the apartment? will we need live-in babysitter? or is it daycare? which daycare?? etc etc. 
kalut berkecamuk alih-alih girang gempita. 

tapi Allah emang selalu mengirimkan bantuanNya di saat yang tepat. 
during that period, He sent me Kiti. 
what she said to me reassured me, 
"Chomey, I couldn't be more happier! Allah PERCAYA sama kamu. He knows you can do this! Dia akan kasih beserta 'kelengkapanNya'. Rezekinya, rezeki kamu sekeluarga, kesehatan untuk kamu dan kandungan kamu, dll."
I was left speechless.

alhamdulillah, sekarang kehamilan udah memasuki bulan ke-lima - I guess. haha. emang jauh lebih santai rasanya dibanding dulu, nggak terlalu kepo dan parno. gue masih hunting obgyn dan rumah sakit yang cocok. selama hampir empat bulan pertama bolak-balik mual dan muntah-muntah, ditambah sakit lambung juga sampe sempat ke IGD. tapi alhamdulillah sekarang kehamilan ini udah jauh lebih bisa dinikmati. makan udah enak, no more mual kecuali maag kumat, badan juga nggak sesensitif saat trimester awal. sensitifnya kemarin tuh sampe kalau kena air mandi yang dingin atau kena panas pas naik ojek aja rasanya sampe sakit-sakit di kulit bok. mood masih naik-turun, tapi nggak dominan bad mood kayak waktu trimester awal sih, hehehe, sekarang lebih stabil. 
semoga rasa enjoy ini bisa berlanjut sampe melahirkan, menyusui, dan begadang-begadang kelak yaah... aamiin. 

katanya sih it's a boy xD


No comments:

Post a Comment